[Photoshop] Recolor Desain Baju



Halo sahabat, masih ada kaitannya dengan Photoshop, kali ini saya akan mengajarkan cara me-Recolor Desain Baju. Saya kepikiran bikin Artikel ini, karena ada teman Facebook saya yang tanya tentang desain baju dan kebetulan tugas sekolah saya juga disuruh mendesain baju. @_@

Langsung aja kita praktekin, buka Photoshop kamu, seperti biasa saya menggunakan PS CS2. Open Image Desain baju kamu, kalau belum punya, gunakan gambar dibawah buat belajar.



Nah, setalah gambar di-Load, Select sekeliling baju menggunakan Lasso Tool. Ikuti garis merah pada gambar dibawah. ( Lihat Gambar 1 )

( Gambar 1 )


Setelah baju di Select, Duplikasi-kan baju dengan cara tekan CTRL+J, kemudian yang kita lakukan adalah merubah warna baju atau Recolor model baju tadi. Dengan cara pilih menu Image > Adjustments > Color Balance, atur warna sesuai keinginanmu dengan cara geser - geser Trackbar atau juga bisa mengisi kolom Color Levels. ( Lihat Gambar 2 )

( Gambar 2 )


Jika sudah klik OK, lalu lihat hasilnya. Sebagai Contoh saya mengubahnya menjadi Warna Hijau. Seperti yang nampak pada gambar dibawah.



Nah gimana? bagus kan? @_@
Cukup sekian mengenai Recolor Desain Baju, sampai jumpa di Artikel berikutnya. ^_^
Kalau ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan komentar kamu. ^_^

NB: Sumber Model Baju, Searching di Google Images.

Cilacap,
Hargai Karya Tulis Kami, Gunakan Etika Copy - Paste

Comments

  1. itu hanya ngrubah warna aja ya
    makasih ya ilmunya tar ane coba

    ReplyDelete
  2. iya sob, kalau untuk menempel logo, mungkin saya buat ditutorial berikutnya. :D

    makasih uda mampir sob ^_^

    ReplyDelete

Post a Comment

Hosting Unlimited Indonesia