Cara Menyisipkan File atau Berkas ke Dalam e-mail

Sahabat Cilacap,
Artikel ini saya buat karena kebetulan kemarin teman saya ada yang bertanya,
"Bagaimana sih, cara mengirim file melalui email?"
Nah di kesempatan ini saya akan menjelaskan pertanyaan diatas, tetapi sebelumnya saya minta maaf karena ditutorial kali ini saya hanya menggunakan Gmail.
  • Pastikan anda sudah Login atau Sign in ke Gmail,

KLIK GAMBAR UNTUK MEMPERBESAR.
  1. Pilih "Tulis" seperti yang terlihat pada Gambar 1.1.
  2. Isikan kolom "kepada" dengan alamat yang dituju.
  3. Isikan kolom "CC" dengan alamat email kita.
  4. Isikan kolom "Perihal" dengan Judul.
  5. Nah yang kelima adalah tujuan saya membuat artikel ini, yaitu menyisipkan file ke dalam email.
    Klik "Lampirkan Berkas"
Klik gambar untuk memperbesar.

  • Setelah di klik maka akan muncul tampilan seperti pada Gambar 1.2 (Atas)
  • Lalu pilih berkas yang akan dimasukan, lalu klik open.
  • Setelah itu tunggu file tersebut terupload, buffer akan berjalan seperti pada Gambar 1.2 (Tengah)
  • Jika sudah terupload akan nampak seperti Gambar 1.2 (Bawah)
  • Jika sudah beres lalu KIRIM.
Nah mudah bukan? Jika kita berusaha pasti bisa.
Cukup sekian deh, artikel kali ini, mohon maaf apabila ada kata yang salah.

Salam Cilacap

Comments

Hosting Unlimited Indonesia