[Photoshop] Tutorial Color Replacement

Halo Sahabat Cilacap,
Sudah lama gak update artikel tutorial. Kali ini saya akan memberikan tutorial mengenai Photoshop. Untuk yang satu ini saya akan mempraktekan Tutorial Color Replacement, yaitu mengganti warna objek tanpa harus merusak objek yang lain. Di tutorial kali ini saya menggunakan Photoshop CS 3.

  • Oke, mari kita lakukan bersama - sama. Pertama, buka Photoshopkalian.

(Klik gambar untuk memperbesar)
  • Setelah itu load gambar yang ingin sahabat edit, sebagai contoh saya menggunakan foto Avril Lavigne. Kenapa Avril? karena dia adalah idola saya.

 
(Klik gambar untuk memperbesar)

(Klik gambar untuk memperbesar)

  • Setelah itu, pilih warna untuk menggantikan warna Defaultpada gambar, Lalu terapkan ke daerah yang ingin di rubah. Sebagai contoh, saya merubah warna sebagian RambutAvril. Hasilnya akan seperti pada gambar berikut. Coba bandingkan dengan gambar sebelumnya.

(Klik gambar untuk memperbesar)

Nah, gimana? mudah kan?
Saya membagikan ini dari pengalaman saya aja, jadi maklum kalo cuma begini aja.

Hargai karya tulis kami, gunakan etika Copy - Paste.
Cilacap,

Comments

Post a Comment

Hosting Unlimited Indonesia