[Photoshop] Tutorial Blend Mode : Color Burn

Halo Sahabat Cilacap, maaf nih jarang update artikel. Hal tersebut dikarenakan pulsa modem saya habis, makanya sahabat beliin pulsa buat saya biar sering update artikel. ha.ha.ha..

Oiya, kali ini saya akan mengajarkan Blend Mode : Color Burn. Apa sih itu? efek tersebut akan membuat warna pada lukisan jadi lebih matang. Tambah bingung ya? Langsung saja ikutin langkahnya biar gak bingung.

Seperti biasa, Pertama buka Photoshopkamu. Lalu load lukisan yang akan di aplikasikan efek. Untuk contoh saya menggunakan gambar hasil asli lukisan menggunakan pensil warna, tapi ini bukan gambar saya lho, ha.ha.ha..

(Klik gambar untuk memperbesar)

Kedua, lihat panel di sebelah pojok kanan bawah, lalu Right Clicklayer - pilih Duplicate Layer. Lebih jelasnya lihat petunjuk pada gambar dibawah ini. Jika sudah maka akan muncul layer baru.

(Klik gambar untuk memperbesar)

Ketiga, nah sekarang kita manfaatkan Duplicate Layeryang kita buat tadi. Right Clickpada Duplicate Layer- pilih Blending Options... - lalu pada Menu Dropdown Blend Mode- pilih Color Burn, setelah itu klik Ok.

(Klik gambar untuk memperbesar)

Maka warna pada gambar anda akan jadi lebih menonjol dari sebelumnya. Mari kita bandingkan antara sebelum dan sesudah diedit pada gambar dibawah. Jelas terlihat sekali perbedaan warnanya bukan?

(Klik gambar untuk memperbesar)

Gimana? cukup menarik bukan?
Silahkan sahabat mungkin bisa mencobanya sendiri, sekian untuk artikel yang satu ini. Terus berlatih ! ^.^
Saya membagikan ini dari pengalaman saya aja, jadi maklum kalo cuma begini aja.

Hargai karya tulis kami, gunakan etika Copy - Paste.
Cilacap,

Comments

Hosting Unlimited Indonesia