[Photoshop] Membuat Image Button Sederhana

Hai sahabat, lama gak jumpa dengan saya. Kali ini, saya akan menjelaskan cara "Membuat Image Button Sederhana" menggunakan Photoshop. Pada Tutorial kali ini saya buat simpel, nanti anda yang kembangkan sendiri, oke?

Nah langsung saja, buka Photoshop kamu, siapkan 1 Shape dan 1 Text Horizontal. Untuk Shape-nya, sesuaikan sama keinginan kamu. Untuk Latihan, saya gunakan Shape "Rounded Rectangle Tool" dan Text bertuliskan "Contoh Tombol".



Klik Kanan pada Layer Shape > kemudian pilih Blending Options > centang pada Check Box "Bevel and Emboss", isi settingan sesuai kebutuhan kamu. Untuk belajar, kamu bisa gunakan Value yang terdapat pada gambar.



Jika sudah maka klik OK, nanti Shape tadi akan berubah. Kira - kira hasilnya akan nampak seperti gambar dibawah.



Selanjutnya kita akan mengatur Text "Contoh Tombol" akan menjadi nampak timbul menjorok kedalam. Klik Kanan Layer Text > pilih Blending Options. Centang Color Overlay, kemudian pilih Warna Putih. Selajutnya centang "Bevel and Emboss", atur value sesuai gambar dibawah.



Jika sudah klik OK, kemudian pindahkan Layer Text keatas Layer Shape. Pindahkan juga posisi Text menumpuk diatas Shape tadi.



Terakhir, buat Background menjadi Transparant, Gunakan Tutorial Ini.
Kemudian Potong gambar seukuran dengan Object, Gunakan Tutorial Ini.

Hasil akhir,



Nah, mudah kan? kamu gak harus mengikuti persis langkah diatas. Kreasikan sebisa mungkin, agar menghasilkan yang lebih menarik. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan komentar kamu. ^_^

Sekian untuk artikel kali ini, sampai jumpa di Artikel berikutnya. ^_^

Cilacap,
Hargai Karya Tulis Kami, Gunakan Etika Copy - Paste

Comments

Hosting Unlimited Indonesia