[Photoshop] Simple Texture Recolor

Halo sahabat, seperti apa yang saya bilang di Facebook, saya akan menerangkan cara Simple Texture Recolor. Tentunya ini tutor Original dan Fresh, dan mungkin akan bermanfaat bagi anda pecinta Modelling.

Nah kalau di artikel - artikel sebelumnya menggunakan PS CS2, sekarang saya mencoba untuk menggunakan PS CS3. Nah langsung aja, saya akan mencoba me-Recolor tekstur dari Model Weapon Counter Strike.

Cari tau bagian mana saja yang akan di-Recolor. Sebagai contoh, saya akan me-Recolor bagian Reciever dan Barrel.


Maka, selanjutnya Load Texture Weapon tersebut, lalu cari tau bagian mana saja tadi yang akan di-Recolor. Pada Weapon M4A1, Reciever dan Barrel terdapat pada bagian yang saya beri tanda biru, sedangkan yang bertanda merah, itu bagian yang tidak di-Recolor.


Langkah selanjutnya, pilih bagian - bagian diatas menggunakan Lasso agar proses Recolor lebih mudah diterapkan. Pilih bagian Reciever dan Barrel ( Bagian warna biru ), pilih daerah tersebut menggunakan Polygon Lasso Tool. kemudian Duplikat menggunakan tombol CTRL+J. Setelah itu, masih pilih bagian tadi, kemudian klik pada menu Image > Adjustments > Curves, atur sesukamu hingga menjadi warna yang kamu inginkan. Pada tutor ini saya akan ubah menjadi warna Silver.

Dalam pewarnaan Silver, cukup merubah Curves Channel RGB, karena tekstur dasar memiliki warna hitam gelap.


Lakukan pada tekstur selanjutnya, jika sudah, maka kita hanya perlu meng-Kompilasi atau meng-Import tekstur ke Model tadi. Hasilnya akan nampak seperti gambar dibawah.


Memang tutor ini agak berbelit -belit, karena susah untuk diungkap-kan dengan tulisan. Mohon maaf apabila ada salah dalam penulisan. Jika sekiranya kamu bingung, tanyakan saja dengan meninggalkan komentar dibawah. Tutorial ini hanya sebagai contoh, untuk menghasilkan yang maksimal, kembangkan cara ini dengan Kreatifitasmu. Terima kasih sudah berkunjung. ^_^

Cilacap,
Hargai Karya Tulis Kami, Gunakan Etika Copy - Paste

Comments

  1. Nice info, kapan" saya coba deh ^_^
    nitip lapak ya gan...
    http://trollfps.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. mantap mas ..
    Visit balik yaa miqhnurhacknice.wordpress.com

    ReplyDelete
  3. @ardian, iya gan monggo :D
    @anon, sip tkp :D
    @Ehwansah, thanks uda mampir sob ^_^

    ReplyDelete
  4. @nicky, oke sob, :D
    makasi uda sempet2in mampir kemari ^_^

    ReplyDelete

Post a Comment

Hosting Unlimited Indonesia