[Review] Situs Jaringan Iklan Bitcoin Adalso Terbukti SCAM


Kehadiran Bitcoin

Kemunculan Bitcoin pada tahun 2009 belum banyak dilirik orang seperti saat ini karena harganya yang masih sangat murah, dan semua orang belum tahu bahwa harganya akan menjadi sangat mahal, seperti pada saat ini. Seiring bertumbuhnya harga bitcoin, membuat banyak orang berloma-lomba untuk mendapatkannya, mulai dari jual-beli atau trading, situs faucet, gambling, hingga menjadi publisher iklan.

Ad Network

Ad Network merupakan situs yang menyediakan jasa pengiklanan melalui banner maupun popup yang bekerja sama dengan pengiklan dan publisher yang kemudian menciptakan mutualisme diantara mereka. Saat ini ada banyak sekali situs-situs jaringan iklan atau Ads Network yang bertebaran di Internet, namun pada pembahasan kali ini, penulis ingin mereview tentang Adalso yang diklaim merupakan situs SCAM atau bodong, yang tidak membayar para publisher iklan mereka.

Review Adalso

Penulis telah mencoba situs jaringan iklan ini, dan mendapat banyak sekali kejanggalan yang ada.

1. Iklan yang mayoritas sama

Jika diperhatikan, ketika seorang publisher memasang banyak banner adalso pada blog atau web mereka, banyak sekali kesamaan gambar yang muncul, jika diklik pun akan mengarah pada web yang sama pula. Dapat dipastikan jika pengiklan pada adalso ini tidaklah banyak, atau bisa jadi hanya sekongkolan yang bekerjasama yang membuat seolah-olah di adalso ada pengiklan.

2. Pendapatan yang cepat

Ketika penulis memasang 4 banner, berselang kurang-lebih 7 hari, penulis mendapati di dasbor akun adalso sudah terkumpul pendapatan yg dibilang cukup besar, jika dikonversikan sekitar Rp 725.000. Ini sangat mustahil jika dibandingkan dengan Google Adsense yang notabene sudah merupakan jaringan iklan besar, belum tentu mendapati sebesar itu dalam kurun waktu 7 hari.

3. Contact Person tidak dapat dihubungi

Dikutip dari forum bitcointalk.org, banyak sekali member yang komplain akan info kontak adalso yang sulit sekali dihubungi, mereka ingin mencairkan saldo mereka, namun sama sekali tidak ada balasan dari admin adalso

Penutup

Demikian review adalso dari Zona Cilacap, mudah-mudahan dapat memberi wawasan dari review ini sehingga lebih teliti dalam memilih jaringan iklan yang valid, terima kasih.

Comments

Hosting Unlimited Indonesia